Puluhan miniatur truk berbahan kayu meramaikan pawai miniatur truk di Desa Gilang. Miniatur truk dilengkapi dengan lampu serta asesoris mirip truk asli juga dilengkapi sound system.  Sound system tersebut ditaruh di bak truk. Sound system yang ada di miniatur truk juga berfungsi seperti sound system kebanyakan, perangkat sound system tersebut lengkap dengan accu, ampli hingga  speaker. Aksesoris lampu hias menyala selaras dengan suara sound system. Miniatur truk dapat leluasa dipindah ke satu tempat ke tempat lainnya dengan cara ditarik.

 

Pawai miniatur di Desa Gilang dilaksanakan seminggu sekali yaitu pada hari sabtu mulai jam 19.00 sampai selesai. Rute pawai miniatur setiap minggunya selalu berubah. Peserta pawai miniatur truk tidak harus dari warga Desa Gilang, warga Desa lain juga boleh mengikuti pawai miniatur truk tersebut.

Setiap mengikuti pawai peserta diminta iuran sebanyak Rp. 5.000, yang nantinya iuran tersebut dikumpulkan dan diberikan sebagai hadiah undian. Pengundian hadiah dilakukan diakhir pawai miniatur truk (di garis finish pawai).  

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?