Minggu, 1 September 2019 kemarin warga Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung menggelar acara Kirab Tumpeng sekaligus Karnaval dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 Hijriyah/ 1 Suro dan Peringatan HUT RI yang ke 74. Kirab Tumpeng dan Karnaval start dari perempatan Bu Tris bidan ke barat sampai perbatasan Ngunut ke selatan sampai perempatan timur makam Jatiwayang ke timur sampai perempatan Alm. pak Saelan ke utara menuju masjid Baitur Rohim ke barat dan finish di perempatan selatan Bapak H.M. Jaelani.

Acara ini diikuti oleh Kepala Desa Terpilih Desa Gilang, Pj. Kepala Desa Gilang, Perangkat Desa Gilang, Perwakilan BPD, Tokoh Masyarakat Desa Gilang, Perwakilan masing-masing RT dan RW, dan  Warga Desa Gilang baik orang orang tua maupun anak muda.

Di Desa Gilang Kirab Tumpeng dimulai sejak tahun 2018 dan baru dilaksanakan 2 (dua) kali.

Sedangkan untuk Karnaval sudah berjalan beberapa kali. Seperti ditahun-tahun sebelumnya Karnaval Desa Gilang selalu meriah dan antusias penonton sangat tinggi.  Dengan diadakannya Karnaval diharapkan kreasi yang ditampilkan lebih baik dari tahun ke tahun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?